Thursday, May 7, 2009

CSIG di Amerika: STUPID CRIMES 1

Biar kata Amerika negara maju, modern, dan berperadaban tinggi – ternyata orang-orangnya masih banyak yang 'katrok'. Dari tabloid gratisan The Examiner yang selalu kubaca saat aku istirahat siang, aku selalu mencari kolom “STUPID CRIMES”.

Ketika aku menemukan kolom itu di halaman tengah, aku buru-buru membacanya. Salahsatu kejadiannya adalah seorang kakek tua yang menelpon 911 hanya gara gara salah satu gerai Burger yang terkenal di Amerika itu tidak menjual minuman Lemonade. Si kakek tua itu menghabiskan waktu 5 menit dalam percakapan dengan operator 911 dan mengeluh gerai itu tidak menjual lemonade, ditambah burger yang dia pesan terlalu lama, dan si pegawai juga bersikap kasar kepadanya.

Operator 911 itu kemudian menjelaskan kepada si kakek berumur 66 tahun itu bahwa line 911 hanyalah untuk orang – orang yang dalam keadaan gawat, sekarat, atau mati. Tetapi si kakek itu tetap ngotot dan tidak mau menutup telpon. Hal itu membuat operator 911 frustasi. Akhirnya tak lama kemudian datang Polisi yang tanpa basa basi langsung mengenakan pasal tentang “Abuse of 911 communications” kepada si kakek. “Aya – aya wae...”

No comments:

 
Site Meter